Foto Arsitektur Bambu

Go Green: 20 Contoh Arsitektur Bambu Yang Menakjubkan 

Sumber: http://www.kaskus.co.id/   

Arsitektur bambu mungkin tampaknya menjadi semacam bentuk eksotis lapangan, terutama dalam konteks Barat. Dan itu adalah fakta bahwa literatur rinci tentang bambu dalam arsitektur modern sulit didapat. Tapi untuk meletakkan segala sesuatu ke dalam perspektif, industri bambu (termasuk barang kecil, kain, dll) diperkirakan akan senilai $ 25 miliar pada tahun 2012. Selain itu budaya AsiaTimur dan Pasifik Selatan secara tradisional menunjukkan afinitas untuk bambu sebagai bahan konstruksi. Sekarang menyamakan bahwa dengan yang menjadi salah satu tanaman yang tumbuh tercepatdi dunia, dan memiliki kekuatan tarik tinggi (sebenarnya lebih dari paduan banyak dari baja), kita pasti memiliki masa depan yang besar di depan dengan bambu construction.So mari kita periksa 20 bangunan bambu masa depan contoh satu-satunya arsitektur bambu organik.

1. DSA s uses bamboo to build outdoor Japanese Noodle restaurant:

dalam bentuk minimalis, organik di bantalan dan benar-benar indah banding inits, ini adalah sebuah restoran Mie luar Jepang yang dirancang oleh DSA s. Konsepsi naturalistik dan berkelanjutan hanya menyediakan esensi dasar dari tempat penampungan dalam bentuk nuansa dari matahari, angin dan hujan. Sifat dibuat dari konstruksi juga memungkinkan untuk dirakit dan dibongkardengan mudah.

2. Bamboo Pavilion: Mesmerizing eco home for communal living:  

Jangan tertipu oleh suasana ini, konsepsi ini sangat magis, sebenarnya merupakan tempat penampungan komunal untuk populasi yang kurang beruntung di sekitar kawasan Samudra Hindia perifer. Tangkas yang dirancang oleh Esan Rahmani dan Mukul Damle, segalanya mulai dari pipa air dan drainase untuk atap dan lantai yang terdiri dari bahan bambu.

3. Rix Center for Ocean Discoveries flaunts bamboo ‘shell’ construction:

Sekarang saatnya untuk bambu yang akan digunakan untuknegara-of-the-art pusat penelitian. Pusat Rix untuk Penemuan Samudra, sebuah hub untuk penelitian oseanografi dirancang oleh firma arsitektur terkemuka Kanada de Hoog & Kierulf, menggabungkan seluas 1200 meter persegi dan pameran kebanyakan demarkasi spasial seperti ruang konferensi, aula kuliah dan laboratorium canggih untuk kelautan ilmu. Tapi fitur ini mendefinisikan desain menarik akan berbentuk kerang yang disusun seluruhnya dari bambu.

4. Sustainable dormitories for Thai orphanage:

Tegnestuehas perusahaan arsitekturTYIN diambil pendekatan hati nurani untuk konstruksi bambu. Noh Bo, sebuah desa kecil di perbatasan Thailand-Burma akan menyaksikan pembangunan asrama baru ini sederhana namun nyaman terbuat dari bambu organik karena melindungi total sekitar 50 anak.

5. St Val Architect proposes a wholesome vernacular bamboo housing project for Haiti:

Kesederhanaan diresapi dengan kebajikan traditionalistic mendefinisikan konsep desain yang menarik dari proyek perumahan yang diusulkan untuk Port au Prince, Haiti. St studio Arsitek Val telah seharusnya telah terinspirasi olehseni tradisional yang lazim membuat kepompong berbentuk keranjang, terdiri dari tenun serat tanaman alami yang tersedia dari habitat setempat. Bangunan akan mempertahankan alignment vertikal agar tidak meningkatkan kepadatan struktur keseluruhan daerah.

6. Rryuichi Ashizawa Architect’s Bamboo Forest and Corinth Hut:

Rryuichi Ashizawa Arsitek telah disusun seperangkat bangunan kayu sementara dengan kerangka bambu melengkung seperti tenda-kisi. Dipamerkan untuk Metropolis Osaka Aqua Acara, struktur ini akan membentuk unsur-unsur spasial untuk memegang lokakarya atau program seni. Dan untuk memudahkan pembongkaran dan reassembly, sendi disediakan untuk struktur tidak teratur sebenarnya dibaut di tempat mereka.

7. Architects envision bamboo supported building:

Menurut tes rekayasa struktural, bambu memiliki kekuatan tarik lebih tinggi dan banyak paduan dari baja, dan kekuatan tekan yang lebih tinggi dari campuran banyak dari beton. Ia juga memiliki kekuatan untuk rasio berat lebih tinggi dari grafit. Mengambil keuntungan dari sifat seperti itu, arsitek Belanda Robert Verrijit bersama dengan arsitek India Shefali Balwani dari Brio Arsitektur akan merancang sebuah bangunan bertingkat 3 dengan bambu sebagai anggota pendukung yang paling penting.

8. Eco-minded architect creates sustainable café using bamboo:

Sebuah fusi naturalistik arsitekturvernakular dan perencanaan yang cerdas, arsitek Trong Vo Nghia telah cerdik dibikin kafe berkelanjutan, seluruhnya terdiri dari bahan alami bambu dan lainnya. Struktur menarik telah dibangun tanpa menggunakan mesin modern dan bahkan kuku untuk memperbaiki. Arsitek hanya memanfaatkan teknik tenun tradisional Vietnam.

9. Folding bamboo houses to provide shelter after nature strikes:

Pada contoh pertama mereka mungkin tampak seperti ‘visual menarik’ alientripods,pemanenan resources.tapi kita percaya ketika saya mengatakan jelas ada sentuhan hati nurani untuk konsepsi. Desainer Ming Tang telah dipahami dari struktur unik yang terbuat dari bambu tiang kisi-kisi cahaya. Seharusnya terinspirasi (atau lebih tepatnya dihasut oleh gempa bumi Sichuan baru-baru ini), desainer memikirkan struktur berkelanjutan yang dapat dilipat dan dibuka dengan mudah, untuk bertindak sebagai tempat penampungan sementara bagi korban bencana alam apapun.

10. GREAT (BAMBOO) WALL:

Konsep oleh Kengo Kuma adalah bagian dari inisiatif untuk mengembangkan proyek perumahan yang lengkap, semua arsitek by Asian sepanjang Tembok Besar China. Bambu dalam caseis agak digunakan sebagai elemen simbolik, yang meskipun memiliki kekuatan yang tinggi, memungkinkan untuk difusi lebih besar dari sirkulasi dan aksesibilitas dibandingkan dengan pemisahan ketat ditawarkan oleh Tembok Besar China.

11. Mother’s star gazing gets anarchitect to build house with an ‘Umbrella Roof’:

Seharusnya dipengaruhi oleh bintang ibunya menatap fiksasi, arsitek Benjamin Garcia Saxe telah disusun ini bagian memikat desain perumahan. Fitur mencolok dari rumah ini berbentuk kerucut yang “payung atap” yang terbuka untuk mengungkapkan unsur-unsur alam. Selain terdiri dari dua ruang yang berbeda, desain juga fitur keadaan penggabungan dengan lingkungan alam sekitarnya.

Woven house weaved from Bamboo – The new generation lumber:

Agak mirip dengan Anikin yang Skywalker (Darth Vader) rumah di Star Wars Episode 1, desainer Soren Korsgaard telah datang dengan ini tinggal futuristik dijuluki sebagai Rumah Kain. Jelas menyinggung nama, struktur ini terdiri dengan menenun strip dari bambu untuk membentuk mesh padat untuk bertindak sebagai dinding dan langit-langit.

13. New Zealand’s Whimsical Yellow Treehouse Restaurant:

Tampak seperti kelopak bunga teratai menggairahkan agung tentang membentangkan pada pohon, rumah pohon menakjubkan restoran ini dirancang oleh Pacific Lingkungan Arsitek Ltd (PEL) di Selandia Baru. Meskipun tidak sepenuhnya menggunakan bambu,konsepsi tidak memasukkan bilah perkebunan poplar dengan balustrading redwood. Selain itu menggunakan teknik pencahayaan alami untuk menonjolkan pada bantalan naturalistik nya.

14. Self-sufficient, eco-friendly bamboo tree house:

Bertengger di atas sebuah struktur bambu, ini Hooch menakjubkan (tinggal improvisasi) akan memiliki sisi selatan membuka untuk membiarkan sinar matahari. Cahaya alami ini akan lebih panas satu set kaleng aluminium diisi dengan air, disimpan di dalam tempat tinggal. Energi termal yang dihasilkan disimpan sehingga dapat digunakan selama malam-malammusim dingin dengan menutup kaleng dengan anyaman bambu.

15. Urban Bamboo Utopia is an all green home for land and water:

Utopia tentu ungkapan yang datang ke pikiran kita, ketika kita melihat konsep ini terang-terangan menarik. Dikonsep oleh desainer Hungaria Szabolcs Dvorcsák, Urban Bambu Utopia (Ubu) akan menjadi hunian dengan sejumlah elemen yang berkelanjutan serta fitur. Seluruhnya terbuat dari bambu dan ban menggiling digunakan kembali, rumah teliti akan menggabungkan sistem pemanenan air hujan, sistem energi surya menghasilkan (dengan 95 persen dari rumah ditutupi dengan sel surya) dandua pabrik mencolok angin untuk pembangkit tenaga angin.

16. The bamboo forest house byroewu architects:

Meskipun mungkin terlihat seperti perancah masih menyala, ‘hutan bambu rumah’ dari arsitek Roewu sudah pasti membuat pernyataan berani arsitektur. Rumah liburan ini di Taiwan memiliki bagian atasnya ditutupi dengan layar anyaman bambu tidak hanya untuk membingungkan estetika, tetapi juga untuk memberikan rasa privasi dan memungkinkan dalam cahaya alami.

17. Mason Lane Farm:

Sebuah bagian dari properti pertanian 2000 hektar, fasilitas berkelanjutan bambu dibangun memiliki segudang unsur spasial termasuk penyimpanan tertutup untuk kendaraan pertanian& mengimplementasikan, tertutup (beratap) jerami & peralatan penyimpanan, penyimpanan biji-bijian, area kerja terisolasi & penyimpanan alat, pertanian manajer kantor, dapur, area shower, daerah daur ulang, dan stasiun pengisian bahan bakar kendaraan.

18. Plantation Design:

Ini proposisi yang unik dan agak nyaman panggilan untuk sebuah perusahaan Hawaii – Rumah Bambu Hidup dan Resorts untuk memberikan sederhana namun kokoh rumah bambu modular yang sebenarnya dapat dibuat dalam waktu hanya 3sampai 8 hari. Model berkisar dari pondok-pondok kecil (rumah tamu) sebesar$ 45.000 (31.800 €) biaya, untuk sebuah cerita dua, tiga kamartidur rumah meliputi 2.000 kaki persegi (186 meter persegi), harga $ 237,800 (€ 168,000)

19. Two prefab bamboo homes completed in just two  days:

Perusahaan Bambu Living Home Hawaii telah menyerang lagi, dan kali ini adalah dengan rumah-rumah “prefab” mereka bambu yang dapat diselesaikan hanya dalam dua hari! Dipuji dengan emisi karbon yang lebih rendah sebesar 20 ton untuk setiap lantai sq 1000 ft, ini desain yang luarbiasa ini sungguh-sungguh berkelanjutan.

20. Kerala Bamboo House:

Terletak di pasir pantai bersifat sorga Varkala di Kerala, desain mulia dalam bentuk sebuah rumah pantai indah bertabur pengaturan yang dekat dengan laut, tentu berhasil menyampaikan bahwa semua getaran alami. Dan ‘alami’ memiliki beberapa bagian dari esensi yang harus dilakukan dengan sepenuhnya organik pada konstruksi bambu tersebut.

 

Arsitektur Bambu

Sumber: http://desainbambu.wordpress.com

  Salah satu material yang paling istimewa di dunia adalah bambu. Memiliki ketahanan tarik lebih kuat dari baja dan ketahanan tekan lebih kuat dari beton, mampu tumbuh lebih dari 1 meter dalam sehari dan menghasilkan 35% oksigen lebih banyak dari pohon biasa (Newsweek, 28 April 2008, hal 42).

Membuat desain bangunan dan konstruksi dengan material dari bambu. Material ini begitu unik dan menghasilkan keindahan yang berbeda.

Desain Bambu Bamboo Design Bambus Bamboos Interior Flooring Furniture Meubel Construction Rumah Products 3d

 

2 Responses to “Foto Arsitektur Bambu”

  1. yandde Says:

    I love it

  2. yogi Says:

    ada ngak kontruksi untuk pengganti cakar ayam dari besi di ganti bambu dan penelitian untuk itu ada ngak dan pernah di lakukan riset ngak yah? soalnya saya mau mencoba membuat bangunan dengan menggunakan kontruksi besi diganti oleh bambu dan dikolaborasi dengan bahan2 semen batu dan pasir beton

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 27 other followers

%d bloggers like this: