Aplikasi Terbaru dari Bambu

Undangan unik Bungkus Bambu

Sumber: http://nunu.web.id/  3 Mei  2012 

Undangan pernikahan (manten) yang unik dan simpel terbuat dari campuran bahan yang unik. Sangat bagus dan terkesan unik dan klasik bagi acara pernikahan (resepsi) anda atau keluarga anda. Undangan ini terbuat dari Kertas dengan batang bambu pada bagian tepinya dan digulung seperti Daun Lontar pada jaman dahulu. Deangan design yang bisa anda tentukan sendiri

Bungkus atau packing undangan terbuat dari bahan bambu (bumbung) yang bisa dibuka dan ditutup dengan mudah. Bagian luar juga bisa diberika kartu ucapan atau sejenisnya.

Yang tidak kalah mearik dari undangan ini adalah, harga yang kami tawarkan sangat murah dan anda bisa bangingkan dengan toko online yang lain. Tunggu apa lagi silahkan hubungi kami untuk pertanyaan dan order sekarang juga.

Undangan Bambu Separo

Sumber:  http://www.undanganbambu.com/2012/04/

Undangan Pernikahan Bambu Separo adalah undangan unik yang terdiri dari bambu dan undangan gulung di dalamnya. Undangan ini terdiri dari batang bambu yang dibelah separuh secara oval yang fungsinya adalah sebagai tempat undangan gulung dimasukkan kedalamnya. Undangan pernikahan undangan gulung ini mempunyai kesan unik dan menarik untuk anda yang suka dengan hal-hal yang baru.

Selain unik undangan bambu separo ini dilihat elegan dan mewah karena ukiran bambu dan warna dari bambunya sendiri. Undangan pernikahan bambu separo ini agar berkesan menarik dikombinasikan dengan pita dan kemasan plastik agar menjadi satu bagian yang tidak akan lepas dari wadah bambu undangan tersebut.

Ukuran bambu separo adalah memiliki panjang 17cm dan diameter rata-rata 2,5 sd 3,5cm dimana undangan pernikahan berisi halaman muka dengan acara pernikahan/resepsi dan dibelakang dapat difungsikan sebagai kalender tahun atau denah acara pernikahan anda dilangsungkan. Lebar ukuran kertas yang dapat dimasukkan adalah 16cm agar menjaga tampilan elegan pada undangan bambu separo ini. Jadi jika anda adalah orang yang ingin tampil beda pada saat undangan pernikahan tidak ada salahnya anda mencoba undangan pernikahan bambu separo ini.

Notebook Bambu, Ketika Alam dan Teknologi Menyatu

Sumber: http://inet.detik.com/ 11 November 2010 

Jakarta – Asus kembali merilis koleksi notebook bambu miliknya. Vendor asal Taiwan ini ingin menunjukkan bahwa komputer jinjing juga peduli dengan lingkungan.

Notebook bambu Asus generasi kedua ini bertajuk U43Jc Bamboo Series. Mengusung desain eksterior bambu coklat tua, produk ini diklaim tidak diproses secara berlebihan untuk mempertahankan tampilan yang alami serta karakter dan kelenturannya.

Juliana Chen, Business Development Manager Asus Indonesia, mengatakan, dipilihnya bambu di sini bukan tanpa alasan, melainkan sudah melalui riset yang mengidentifikasikannya sebagai sumber daya yang cepat diperbaharui.

“Gak cuma terdapat di bagian atas cover. Tapi juga di bagian dalam,” ujarnya, dalam acara peluncuran di FX Plaza, Kamis (11/11/2010).

Sementara dari sisi dapur pacu, notebook Bambu mengusung Intel Core i5-460M, NVidia GeForce G310M 1GB, dan RAM 2GB DDR3.

Alhasil, tampilan di layar LCD Zero Bright-Dot-nya pun diklaim dapat menghasilkan gambar yang jernih. Ditambah lagi dengan speaker Altec Lancing dengan SRS Premium Surround Sound untuk memperkuat sisi suara.

Adapun baterai 8 sel Li-Ion 5600 mAh yang dibenamkannya mampu mempertahankan notebook setebal 19 mm ini lebih dari 10 jam.

Berikut spesifikasi U43Jc Bamboo Series:

– OS Windows 7 Home Premium
– Intel Core i5-460M
– Chipset Intel HM55 Express
– VGA NVidia GeForce G310M 1GB
– LCD 14 inch
– RAM 2GB DDR3
– HDD 500 GB
– USB 3.0
– Berat 2,1 kg
– Harga USD 1.209
( ash / rns )

Mahasiswa Inggris Rancang Smartphone Bambu

Bambu memiliki daya tahan tinggi dan kualitas sempurna.

Sumber: http://teknologi.vivanews.com/ 6 Februari 2012

ADzero, smartphone berdesain bambu (dailymail.co.uk)

VIVAnews – Seorang pelajar asal Inggris mendesain smartphone yang terbuat dari bahan bambu. Karya Kieron-Scott Woodhouse dari Shepherds Bush di London ini rencananya akan diluncurkan di Inggris Raya, dan Eropa akhir tahun ini.

Awalnya, Kieron yang merupakan mahasiswa desain produk di Middlesex University ini merasa frustrasi dengan terbatasnya variasi bahan yang digunakan untuk smartphone. Karena itu pelajar 23 tahun ini kemudian mencoba memakai bambu sebagai bahan di desain handset-nya.

Terbuat dari bambu organik yang dalam usia tumbuh 4 tahun, desain ini menjamin daya tahan smartphone. Produk yang dinamakan ADzero ini akan menggunakan Android sebagai sistem operasi yang digunakan.

Seperti smartphone pada umumnya, ADzero juga dilengkapi dengan kamera. Tapi, ADzero menggunakan teknologi yang disebut ‘ring flash’ di kamera, yang berbeda dengan smartphone lain.

Flash berbentuk lingkaran yang digunakan di lensa kamera disebut menjamin mampu mengurangi bayangan.

Kieron pun mengaku bangga atas dukungan yang diberikan banyak pihak terhadap produk ini. “Bambu mungkin materi aneh yang digunakan untuk ponsel, tapi ini sebenarnya bahan kuat dan daya tahannya tinggi, kualitas sempurna untuk aplikasi semacam ini,” ucap Kieron, seperti dikutip dari laman Daily Mail.

“Sejauh ini pengalaman yang didapat sungguh menakjubkan dan di luar dugaan. Saya tak sabar menunggu ponsel ini ada di toko tahun ini,” ucap Kieron.

Karya Kieron ini sendiri menjadi favorit di London Design Week. Sebelumnya, karya Kieron hanya dikenal melalui internet. Perusahaan teknologi Adzero kemudian mengaku tertarik dengan karya Kieron ini.

“Kieron-Scott merupakan desainer yang hebat dan telah mendapatkan kesempatan yang mungkin lebih dari apa yang bisa disediakan Middlesex. Ini bisa membuat perusahaan barunya sangat sukses,” tutur Andy Bardill, pengajar di Middlesex University, sekaligus pembimbing Kieron.

Desain Ponsel Android Berbahan Bambu

Oleh Zul Ahadi

Sumber: http://www.teknoup.com/news/13911/

Pernahkah anda membayangkan ponsel Android dari bahan bambu? Jika pernah, imajinasi anda sebentar lagi akan terwujud.

Seorang siswa Middlesex University, Kieran-scoot Woodhouse mendesain sebuah ponsel Android dari bahan bambu. Menurutnya, bahan bambu tersebut diklaim kuat layaknya bahan plastik dan ringan. Kieran-scoot bekerja di sebuah perusahaan Cina bernama ADzero, perusahaan tersebutlah yang meminta Kieran-scoot mendesain ponsel dari bambu dan akan dirilis tahun ini. Setiap unit ponsel ini akan memiliki pola unik, tergantung bahan bambu yang digunakan, dan tentu saja dengan warna yang berbeda-beda. Tak lupa, pihak ADzero memperkenalkan teknologi kamera baru yang disebut ‘ring flash’, teknologi ini diklaim belum pernah digunakan pada ponsel manapun.

Tentu saja, jika kelak ponsel ini benar-benar dijual, maka akan menjadi salah satu ponsel unik yang sekiranya patut dimiliki. Jika tertarik, silakan tonton video di bawah ini atau kunjungi situs resmi ADzero untuk informasi dan gambar lainnya.

AdzeroSmartphone bambu

Seorang Mahasiswa Merancang Smartphone Berbahan Bambu

Oleh: Etika Sari

Sumber:  9 February  2012

Kieron-Scott Woodhouse, mahasiswa Middlesex University (Inggris) berusia 23 tahun merancang casing smartphone dengan bahan yang tak biasa. Dengan kreativitasnya, satu ruas bambu utuh beralih fungsi menjadi sebuah casing untuk smartphone. Ia kemudian mengunggah casing hasil rancangannya ke dunia maya. Dan di luar dugaan, ia mendapat tawaran kerjasama dari seorang pengusaha. Kerjasama antara seorang mahasiswa dan pengusaha ini berlanjut lebih serius dengan didirikannya perusahaan dan dirangkulnya para teknisi.

Smartphone dengan konsep ramah lingkungan ini dinamai ADzero. Smartphone ini rencananya akan menggunakan sistem operasi Android dan dilengkapi layar full touchsreen. Bobotnya diperkirakan akan setengah kali dari bobot iphone. Pada pameran desain di London, ADzero mendapat sambutan yang sangat positif.

Meski berbahan bambu, daya tahan smartphone ini tidak perlu diragukan. Bambu yang digunakan untuk pembuatan casingnya diolah sedemikian rupa agar daya tahannya kuat. Keberadaan bambu yang mudah ditemui adalah salah satu sisi positif dikembangkannya smartphone ini. ”Kesannya memang aneh jika menggunakan bambu untuk ponsel, tapi sebenarnya bambu sangat kuat dan tahan lama, ditambah lagi bambu mudah tumbuh, kualitas sempurna untuk aplikasi semacam ini”, ujar Woodhouse. Dengan bahan dasar bambu, limbah dari produksi massal smartphone ini tentunya juga dapat lebih diminimalisir. Para pecinta produk unik dan ramah lingkungan mungkin akan menyukai produk yang satu ini.

Woodhouse dan kreativitasnya tersebut patut diacungi jempol. Kemampuannya menghasilkan ide yang tidak terpikirkan oleh orang lain membuatnya mampu berbeda dan mempunyai nilai plus. Nilai jual sebuah produk sering kali ditentukan oleh keunikan ide yang diwujudkannya.

Joran Bambu

Sumber:http://www.iftfishing.com/fishing-guide/ 

Joran bambu adalah jenis joran yang sangat digemari oleh para mancing mania di Jogja. Hampir di setiap arena mancing kolam para mancing mania Jogja menggunakan joran jenis ini. Sekilas joran ini terlihat tidak istimewa, tapi siapa sangka harga satu joran bambu bisa mencapai jutaan rupiah.

Keunikan dari joran bambu ini terletak pada jenis bambu yang dipakai untuk tangkai joran. Bambu yang bagus adalah bambu yang ruasnya pendek-pendek dan berbentuk artistik. Biasanya bambu ini bisa ditemui di daerah pegunungan yang tandus. Kemudian bambu tersebut dirakit dengan graphite yang berkelas.

Menurut para mancing mania di Jogja, joran jenis ini mempunyai sensitifitas yang lebih baik daripada joran jenis lain. Tentunya untuk penggunakan di kolam pancingan. Joran ini tidak menggunakan ril, jadi untuk menggunakannya juga tidak mudah. Perlu latihan yang memakan waktu cukup lama.

Joran Bambu atau yang biasa di sebut joran Matarman ini biasanya menggunakan bahan bambu cendani di bagian bawahnya (Pegangannya), dan di sambung menggunakan Grafit/ Fiber. Joran ini sangat cocok digunakan di kolam-kolam kecil. Di Yogyakarta banyak kolam-kolam pemancingan yang tidak terlalu luas, sehingga joran ini sangat cocok untuk digunakan.

Sebelumnya joran bambu sudah pernah diteliti oleh orang Eropa serta Amerika . Mereka meneliti kekuatan dari bambu, mereka menemukan kekuatan bambu yang lentur tentu saja jauh lebih baik dibandingkan dengan bahan kayu yang selama ini mereka pakai, tetapi mereka juga menemukan kelemahan dari bahan bambu ini dimana karena ada lubang di dalamnya akan mengurangi kekerasan dari jorannya. Maka dibuatlah joran dengan bahan bambu yang sudah mereka ganti strukturnya.

Bahan bambu mereka belah menjadi beberapa bagian, ada yang 4 belahan (quadrate) ada yang 5 belahan (Pentagonal), 6 belahan (hexagonal), dan 8 belahan (octagonal). Belahan-belahan ini disatukan dengan lem dan dibuat runcing pada ujungnya seperti halnya joran-joran yang lain. Dan penggunaan joran bambu semakin berkembang masa itu.

Ciri bambu yang bagus :

  • Beruas pendek dengan susunan yang bagus
  • Agak gepeng
  • Ada stangnya (maksud dari stang adalah : bambu yang berkarakter mempunyai ruas yang pendek pendek, kemudian ada satu ruas yang panjang di bagian ujung, ada pula dua ruas pada ujung)
  • Umur bambu yang sudah tua
  • Mempunyai ciri yang mengerucut, dari besar ke kecil
  • Bambu yang sudah ditarang sampai berbulan-bulan, ditaruh di atas dapur masak yang mengunakan bahan kayu bakar. Untuk mendapatkan hasil warna yang kecoklatan, semakin lama kita menarang akan mendapatkan hasil yang lebih sempurna. Dari warna yang semakin coklat dan bambu yang lebih ulet.

Dalam Pemillihan bambu pun sangat berpengaruh terhadap kinerja joran tersebut. Semakin kecil bambu maka semakin lentur joran tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: